Mini Expo dan Sarasehan Akhir Semester Jurusan PWK

pwk-5

Jurusan PWK mengadakan kegiatan mini ekspo dan sarasehan akhir semester. Tema kegiatan ini adalah “Meningkatkan Daya Saing dan Kinerja Civitas Akademika”. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 29 Januari 2014, di aula Gedung Pietoyo Soekarbowo. Dalam kegiatan ini dipamerkan hasil karya studio mahasiswa, yaitu Studio Perencanaan Tapak dan Studio Perencanaan Wilayah.

Hasil pameran adalah terpilihnya the most favourite studio, yaitu penataan kawasan dengan judul “PKL Center dengan Konsep Wisata Kuliner di Jalan Mangkubumi” (Studio Perencanaan Tapak) dan “Konsep Pengembangan Wilayah Banjarnegara“ (Studio Perencanaan Wilayah).

Selanjutnya diadakan kegiatan sarasehan, yang berisi evaluasi kegiatan belajar mengajar selama semester gasal 2013/2014. Dari kegiatan sarasehan diperoleh kritik dan saran dari mahasiswa berkaitan dengan perbaikan proses belajar mengajar, serta evaluasi dari dosen terhadap kinerja mahasiswa.

Kegiatan lanjutan dari sarasehan tersebut adalah diumumkannya the best achievement, yaitu daftar mahasiswa yang meraih nilai/skor angka tertinggi dari tiap-tiap mata kuliah. Rencananya, kegiatan ini akan menjadi agenda rutin tiap akhir semester di Jurusan PWK.

Manfaat dari kegiatan ini adalah terciptanya interaksi antara dosen dan mahasiswa serta situasi akademik yang kondusif, sehingga diharapkan terjadi peningkatan kinerja dan prestasi dosen maupun mahasiswa. Acara ini dimeriahkan dengan acara makan siang bersama dan ditutup dengan penampilan seni (musik dan tari) dari dosen dan mahasiswa.